Selamat datang di Kumpulan Cerpen Remaja dan Anak! Silahkan mengunjungi satu per satu cerpen dari para penulis kami!
Bisa mulai ditelusuri dari Authors yang berisi profil kami, kemudian Become Author untuk mengirim karya atau pun menjadi penulis tetap. Melanjutkan atau malah langsung menuju Daftar Cerpen yang berisi cerpen terposting di blog lama maupun baru pun oke. Ada yang kurang? Tanyakan di Information. Berkelana sesuka hati saja, deh! Welcome!
Welcome to KCRdA weblog | take parcitipate with us | read stories | comment | send stories

Rabu, 08 Februari 2017

Aku Hanya Punya Hati

            
                                                           Aku Hanya Punya Hati
                                                           By: Inas Suha Azzahra




            Dunia ku tidak sama seperti dulu lagi. Semua berubah semenjak berpisahnya mama dan papa. dan, tidak lama berpisahnya mama dan papa. mama pergi meninggalkan aku untuk slamanya. Dan sekarang, aku tinggal bersama papa dan kakak aku.

Aku lebih suka sendiri sambil membaca buku dan mendengarkan musik dengan memakai earphone. Aku punya satu teman yang sangat aku percayai. Hanya dia orang yang slalu memberi ku semangat untuk hidup ku. Tapi, sekarang dia pergi. Dia pergi ke carlifornia dan tinggal disana. Sekarang aku hanya sendiri. Tidak ada orang yang mau mendengar cerita cerita ku. Di kampus. Aku slalu di asing kan. Di dalam keluarga ku juga.

Di kampus. Ada seorang pria yang aku sukai. Aku slalu memperhatikan nya. Mengikutinya. Mencari informasi tentang dirinya. Tapi, dia tidak pernah peduli dengan aku. Entah mengapa aku slalu mengejarnya dan slalu mengikuti dan memperhatikannya.

Saat dia sedang duduk di taman kampus sendiri dan membaca buku. Aku menghampirinya dan mendekatinya. Aku memberikan dia donat dan kopi. Tapi dia malah pergi meninggalkan aku. Tapi, aku tidak akan menyerah.  Walaupun dia bersikap sangat cuek dengan aku. Aku akan berusaha membuat dia untuk tidak cuek dengan ku.

Kenapa aku slalu mengejar dan slalu memperhatikan nya? Karna aku hanya punya hati. Dia pernah menolong aku. Dan aku ingin membalas semuanya. Dan kini berubah menjadi sebuah cinta. Aku tau kalau dia tidak suka dengan ku. Tapi aku akan berusaha membuat dia bisa cinta kepada ku.
Entah mimpi atau tidak. Dan hari ini aku dan leonard resmi berpacaran. Setelah satu tahun aku mengejarnya. Dan semua itu tidak sia sia. Bahagia sekali. Aku sangat mencintai. Aku tidak ingin kehilangannya.

                                                                J J J

Sudah hampir tiga tahun aku dan leonard berpacaran. Tapi, sikapnya slalu cuek dengan ku. Slalu dingin dengan ku. Aku yakin, suatu saat nanti dia akan berubah. Menjadi hangat kepada ku. Walaupun dia sering jalan dengan perempuan lain. Aku tetap saja akan setia kepadanya. Aku akan slalu berada di sampingnya.

Walaupun aku sering di sakiti dengan nya. Aku akan tetap mencintainya. Banyak orang orang bilang aku bodoh. Tapi, ini cinta. Aku sangat mencintainya dengan setulus hati ku. Aku yakin suatu saat dia akan berubah kepada aku.

Saat aku sedang keluar membeli buku. Aku melihat leon sedang berjalan dengan perempuan lain sambil bergandengan tangan dengan mesra.

“ leon.” Panggil ku. Diapun melihat ku.
“ eh, diandra.”
“ dia siapa sayang.” Tanya perempuan yang bersama leon.
“ aku duluan ya.” Katanya meninggalkan ku begitu saja.

Hati ku begitu sakit sekali. Dengan santainya dia berpegangan tangan dengan perempuan lain di depan aku sendiri. Dan tidak memperdulikan aku. Dia tidak peduli dengan aku. Dengan hati ku. Walaupun begitu. Aku akan tetap terus setia kepadanya. Aku yakin dia akan sadar. Apa arti cinta yang sesungguhnya.

Saat aku mengajaknya dinner di taman. Dia pun mau datang ke acara dinner. Sudah dua jam lebih dia tidak datang. Dan akupun tetap terus menunggunya ditaman. Tiba tiba hujan durun begitu deras. Dan acara dinnernya menjadi berantakkan. Dan leonard juga tidak datang. Aku begitu kecewa dengannya. Semua sudah ku persiapkan dengan indah. Tapi, dia tidak datang.

Aku pulang dengan baju basah kuyup sambil menangis di tengah turunnya hujan. Aku tetap terus berjalan menuju pulang ke rumah. Apa ini arti namanya cinta bertepuk sebelah tangan?

“ kenapa kamu gak datang?” tanya ku tiba tiba berdiri di depannya.
“ aku ada urusan.” Katanya dengan santai.
“ kalau kamu ada urusan. Kenapa kamu bilang bisa?”
“ aku menunggu kamu sampai berjam jam sampai aku basah kuyup karna hujan. Aku udah siapkan semuanya! Tapi, apa. Kamu gak datang. Kenapa sih kamu gak pernah peduli dengan aku. Aku ini pacar kamu!” sambung ku dengan mata berakaca kaca.
“ bukan urusan aku. Sekarang apa mau kamu? Kamu mau kita putus?”
“ aku gak ingin kita putus.” Ucap ku spontan.
“ oke. Jadi terserah aku ingin melakukan apa saja.” Katanya pergi meninggalkan aku.

Aku duduk di bangku taman kampus sambil menangis. Aku tidak ingin putus dengannya. Aku masih sangat menyayanginya dan mencintainya. Aku gak sanggup jika aku harus putus dengannya. Tapi aku juga tidak sanggup di perlakukan bukan seperti kekasihnya.

“ ini.” Ucap seorang pria memberiku sebuah sapu tangan pada ku. Akupun menolehnya.
“ kamu kenapa menangis?” tanya pria itu. Akupun semakin menangis. Dan pria itu menghapus air mata ku dengan sapu tangannya. Baru kali ini, seorang pria peduli dengan aku. Dia juga tampan. 
Tidak kalah tampan nya dengan leonard. Dan dia begitu baik pada ku.

Semenjak pria itu datang dikehidupan ku. Aku lebih sering bersamanya dari pada leonard. Dan dia begitu baik. Namanya adalah dino. Aku slalu bersama dengannya. Dia tidak pernah melukai aku. Sedikit pun. Saat aku berjalan berdua dengan dino. Leon melihat ku sedang jalan berdua dengan dino. Aku langsung mengejar leon. Saat aku menjelaskan semuanya. Dia ingin menampar ku. Untung saja dino menahan tangan leon yang ingin menampar ku.

“ leon.” Jerit ku. Sementara leon tetap berjalan pergi menjauh. Dan dino melarang aku untuk mengejar leon.

Sudah empat tahun aku berpacaran dengan leon. Tapi, masih saja dia bersikap dingin dan kasar pada ku. Sampai saat ini dia masih seperti itu. Aku tidak tau apa yang harus ku lakukan. Aku tidak mungkin mengakhiri hubungan kami. Itu tidak akan terjadi. Karna, aku sangat mencintainya. Tapi, dia tidak percaya dengan cinta sejati ku.

Sepupu ku yang dari amerika pulang ke jakarta dan dia akan tinggal disini bersama ku. Aku slalu bercerita dengan nya tentang leon kepada ku. Setiap kali aku bercerita tentang leon dengan aku. Dia slalu menganggap aku terlalu bodoh.

“ loh itu bodoh banget. Itu namanya bukan cinta. Loh slalu di sakiti dengan nya! Gue ingin loh putus dengan nya.” Kata sepupu ku yang sangat emosi setelah melihat aku dengan leon tadi siang.
“ gue gak bisa. Untuk putus dengan nya. Aku sangat mencintainya frey.”
“ terserah loh. Kalau sekali lagi gue lihat loh di sakiti dengannya. Loh harus putus dengan dia!”

Belakangan ini. Aku lebih sering berjalan berdua dengan dino. Setiap kali aku bersama dino. Aku slalu merasakan kehangatan dan kebahagian. Tapi setiap kali aku berjalan berdua dengan leon. Aku tidak pernah merasakan kehangatan dan kebahagian. Leon sangat berbeda dengan dino. Aku begitu sangat nyaman dengan dino dari pada bersama leon. Karna, dino tidak pernah menyakiti ku sedikit pun.

“ itu siapa?” tanya diara.
“ teman gue. Nama nya dino.” Jawab ku.
“ kelihatannya dia sangat baik. Dari pada leon.”
“ dia memang baik. Tapi, aku gak cinta dengan nya.”
“ sudah berapa lama loh kenal dengan nya?” tanya diara.
“ hhhmmm… dua bulan kali.”
“ bunga dari siapa tuh?”
“ hem? Bu…bunga dari dino.” Jawab ku tersenyum sambil melihat bunga yang aku pegang.
“ oh ya. Ini untuk loh.” Ucap ku sambil memberikan dia sepang sepatu untuk nya.
“ thanks.”
“ oke. Gue masuk kamar dulu.”
“ pagi diara.” Ucap ku yang masih mengantuk.
“ aku sudah dapat apartement.” Ucapnya sambil memberi ku sebuah roti dan susu.
“ jadi, loh mau pindah sekarang?” tanya ku.
“ iya.”
“ gimana? Makalah loh udah selesai?”
“ udah.”
“ non. Ada tamu. Dia cari non gina.” Kata bibik.

Aku langsung pergi ke ruang tamu dan menemui nya. Ternyata dia adalah dino. Dino mengajak ku untuk berangkat bareng ke kampus bersama nya. Dan aku pun tidak menolaknya. Sesampai di kampus. Dia membuka kan pintu untuk ku. Dan dino memberikan tangan nya agar aku memegang tangan nya. Tiba tiba leon datang dan lagsung memukul dino sampai sampai dino tidak berdaya melawan nya.

“ leon berhenti!” jerit ku. Dan leon langsung menarik tangan ku dan membawa ku naik ke mobilnya. Aku tidak tau mau di bawa kemana dengan. Kini mobilnya berhenti di pinggir jalan. Dan dia menjambak rambut ku.
“ leon lepaskan.” Ucap ku sambil berusaha agar tangannya melepaskan jambakan rambut ku.
“ apa maksud loh naik mobil dia dan berpegangan tangan dengan nya!” bentak leon yang masih menjambak rambut ku.
“ aku dan dino hanya berteman leon. Please percaya sama aku.”ucap ku mangis. Saat leon ingin menampar ku. Tiba tiba dino datang dan membuka pintu mobil leon dan menariknya keluar. Dan dino langsung memukul leon dan mereka saling memukul. Setelah leon terjatuh. Dino membawa ku masuk kedalam mobil nya dan membawa ku pergi ke tempat yang aman.

Aku terus menangis sepanjang perjalan. Aku sangat trauma. Dino menghentikan mobilnya. Dan dia memeluk ku. Sedikit tenang rasanya saat dino memeluk ku. Tapi, aku tidak bisa melupkan ke jadian tadi. Begitu kejam nya leon kepada ku. Dan aku baru menyadari nya. Tapi kenapa hati ini masih sangat mencintai nya? Kenapa?! Kenapa aku tidak jatuh cinta saja pada dino? Yang slalu menjaga ku dan membuat ku bahagia.

Dia melepaskan pelukan nya. Dan menghapus air mata ku. Tapi, air mata ini tidak bisa berhenti untuk mengalir membasahi ke dua pip ku.

“ jangan beritau siapa pun tentang kejadian tadi. Ku mohon.” Ucap ku menghapus air mata ku. Dan aku langsung memeluk nya. Entah mengapa aku memeluk nya kembali.

Sudah dua hari aku tidak pergi ke kampus. Karna aku masih takut dengan nya. Selama dua hari aku di rumah. Aku sudah memikir kan bulat bulat. Malam ini juga aku akan putus dengan leon. Aku tidak sanggup jika terus di perlakukan seperti ini setiap harinya. ini bukan kehidupan sepang kekasih. Kehidupan sepang kekasih itu. Saling menjaga dan mencintai dan melindungi. Bukan menyakiti pasangannya.

Aku meminta nya untuk bertemu di caffe. Aku menunggu nya di caffe. Dan kali ini, dia datang. Dia menarik tangan ku dan membawa ku masuk ke dalam mobil nya. Aku takut dia berbuat jahat kembali lagi. Dan aku menyuruhnya untuk berhenti.

“ leon. Aku mohon berhenti.” Ucap ku. Dan leon mmberhentikan mobil nya.
“ aku mau bicara.” Ucap ku.
“leon. Aku ingin mengakhiri hubungan kita. Aku rasa, kita memang tidak cocok menjadi sepang kekasih. Sudah empat tahun lama nya kita berpacaran. Tapi kamu, tidak pernah memperlakukan aku sebangai pacar kamu. Kamu slalu pukul aku. Bentak aku. Sakiti aku. Bohongin aku. Kamu gak pernah menggap aku hidup. Kamu gak percaya cinta sejati aku. Kamu bohong aku slalu percaya. Kamu lakui aku, aku gak pernah perduli. Coba kamu fikir. Mana ada cinta yang begini. Aku hanya punya hati. Mungkin kamu tidak pakai hati.” Ucap ku menahan air mata.
“ oke. Kalau kamu ingin putus dengan aku. Tapi, jangan pernah meminta untuk balik dengan aku. 
Dan sekarang. Kamu bisa keluar dari mobil aku.” Katanya mengusir ku keluar dari mobilnya. Padahal di luar sana sedang turun nya hujan yang begitu deras. Dan aku pun turun dari mobilnya.

Aku berjalan sendiri di deras nya hujan dengan sambil menangis. Aku sangat menyesal telah mengakhiri hubungan ku denga leon. Tapi aku yakin. Suatu saat nanti, aku tidak akan pernah menyesal karna telah mengakhirinya. Mungkin leon memang bukan cinta sejati ku.

“ diara.” Ucap ku mengetuk pintu apartement nya diara. Saat dia membuka kan pintu nya. Aku langsung jatuh pingsan dengan badan basah kuyup.
“ gina. Loh udah bangun?” ucap diara saat melihat mata ku terbuka.
“ aku ada dimana?”
“ loh ada di apartement gue. Kenapa tadi malam. Loh basah?” tanya nya.
“ cerita nya panjang.”
“ ayo cerita.”ucap diara memaksa.
“ gue… sudah putus dengan leon.”
“ loh serius gi?” katanya dengan begitu bahagia.
“ seharusnya loh itu bahagia. Karna loh gak akan pernah disakiti lagi sama leon. Loh harus bisa move on dari dia. Dia bukan yang terbaik untuk loh. Dia bukan cinta sejati loh. Mungkin cinta sejati loh masih di luar sana menunggu loh. Dan loh harus tunjukan sama leon. Kalau loh bisa move on dari nya. Gue percaya loh pasti bisa.” Kata diara tersenyum lebar yang langsung memeluk ku.

Aku belum yakin bahwa aku bisa move on dari nya. Tapi, yang di katakan diara benar. Aku harus move on dari nya. Dan aku harus bukti kan pada nya. Kalau aku bisa move on dari diri nya.
Dua hari, aku tidak pulang ke rumah. Slama dua hari itu. Aku di apartement diara. Tidak keluar kemana pun. Hanya berdiam di dalam apartement nya diara.

“ dari mana aja kamu selama 2 hari ini. Kenapa mata kamu lebam?” tanya kak david saat aku pulang ke rumah.
“ aku di apartement diara kak.”
“ ini ada surat dan bunga untuk kamu.” Ucap kak david memberi ku sebuah bunga dan surat.
“ dari siapa kak?”
“ kakak gak tau. Kakak dapat di keset depan rumah.”
“ makasih ya kak. Aku masuk kamar.”

Aku membuka surat itu. Ternyata surat dan bunga itu dari dino. Slama aku di apartement diara. Dia mencari ku. Dan sekarang. Dia telah pergi ke london untuk bekerja disana. Aku tidak tau apa arti dino mengirim kan aku bunga.

Pagi ini. Aku sudah sangat siap untuk berangkat untuk wisuda. Dan aku akan tunjukan pada leon. Bahwa aku bisa move on dari nya. Saat aku berjalan berlawan arah dengan nya. Rasanya, aku ingin memeluk dia dan meminta untuk balik seperti dulu lagi. Aku berusaha untuk tidak melihatnya dan cuek dengan nya. Dan aku berhasil.

Papa menyuruh ku untuk mengurus perusahaan yang di london. Aku harus ikuti kata papa. Malam nya, aku pergi ke bandara dan langsung berangkat ke london. Di london. Papa sudah siapkan semua nya untuk. Rumah, mobil, dan supir untuk ku.

Sampai di sana aku langsung mencari taxi. Semua taxi penuh. Aku bingung harus naik apa. Tiba tiba ada mobil sedan mewah yang bewarna merah tepat berhenti di depan ku. Dan dia membuka atap mobi nya dan membuka kaca mata nya.

“ dino.” Ucap ku saat melihat nya. Dan dia turun dari mobilnya dan menghampiri aku.
“ kamu kok gak pakai sarung tangan. Ini kan dingin sekali.” Katanya. Dan aku hanya tersenyum. 
Dino kembali ke mobilnya dan mengambil sarung tangannya. Dan dia memakaikan tangan ku dengan surang tangan nya.
“ gimana? Hangatkan?”tanya dino setelah selesai memakaikan ku sarung tangan.
“ iya. Maksih.” Ucap ku berterima kasih.
“ ayo naik.” Ucap nya setelah membuka kan pintu mobilnya untuk ku. Akupun masuk ke dalam mobil nya.
“ kita mau kemana? Gimana kalau kita ke westfield london.”ajak dino.
“ terserah kamu. Aku ikut aja kemana pun kamu bawa.”
Setelah berbelanja. Kami makan di restourant yang sangat mewah di london. Aku tidak pernah menyangka. Kalau aku dan dino akan berjumpa kembali disini. Rasa nya senang sekali. Dan aku juga minta tolong pada dino untuk antarkan aku ke alamat yang ada di sebuah kertas yang sudah ku simpan dari tadi.
“ no. kamu tau gak alamat ini? Soalnya aku gak begitu paham jalan disini.” Tanya ku pada dino.
“ aku tau. ini alamatnya dekat rumah ku loh gi. Emangnya itu alamat siapa?”
“ alamat rumah aku. Aku tinggal disitu.”
“ oke. Aku akan antar kamu.”
“ makasih dino.” Ucap ku tersenyum lebar.

Setelah dino mengantar kan aku ke rumah. Dia juga singgah ke rumah ku. Aku buatkan dia coklat 
panas. Dan kami bercerita cerita.

“ besok kamu jadwal nya kemana?” tanya dino.
“ besok, aku harus ke perusahaan papa ku. Papa aku menyuruh ku untuk mengambil ahli peruhaan yang disini. Ya… mau gak mau aku harus ambil deh.”
“ besok aku jemput setelah kamu pulang nanti. Dan aku akan ajak jalan jalan kamu lagi.”
“ gak usah. Aku gak mau kamu jadi repot.”
“ gak sama sekali merepotkan.”
“ bentar ya.” Kata nya sambil mengangkat telfon dari handphone nya. Setelah lima menit dia bicara di telfon. Dia harus buru buru untuk menemui clain nya.

Besoknya setelah aku pulang dari kantor. Dia membawa ku jalan jalan. Setelah makan malam. Kami pergi ke tower bridge. Begitu indah dengan gemerlapnya lampu lampu. Aku merasakan kebahagiaan yang tidak pernah aku rasa kan sebelumnya.

“ bagaimana hubungan kamu dengan leonard?”tanya dino.
“ hubungan kami sudah selesai.”
“ apa? Kalian udah putus?”
“ iya.” Ucap ku dengan mengangguk kan kepala ku.
“ untuk apa? menjalani sebuah hubungan tanpa rasa saling cinta dan melindungi. Aku terlalu bodoh untuk mencintai nya. Entah mengapa aku terlalu mencintainya. Padalah, aku slalu disakiti olehnya. 
Tapi, hati ini tidak pernah untuk membencinya. Bertahun tahun menjalani cinta bertepuk sebelah tangan sangat lah sakit. Tapi bertahun tahun itu juga. Aku berusaha untuk membuatnya percaya bahwa ada cinta sejati ku. Dia tidak pernah percaya. Bahwa aku memang sangat tulus mencintainya. Semakin lama kami menjalani hubungan ini. Dia semakin kasar dengan ku. Dan aku memutuskan untuk menyelesaikan hubungan ku dengan leon. Mungkin, saat ini aku menyesal telah putus dengan nya. Tapi, aku yakin suatu saat nanti. Aku tidak akan pernah menyesal pernah putus dengan nya. Mungkin, leon memang bukan cinta sejati ku. Walaupun aku…” ucap ku belum selesai.
“ tidak bisa melupakan nya. Ya…kan?” sambung dino. Kepala ku mengangguk.
“ tapi, aku akan berusaha untuk melupakannya. Untuk apa aku mencintai seseorang yang tidak pernah sedikit pun cinta dengan aku. Lebih baik aku, mencintai orang yang sangat mencintai diri ku. Dan jika memang ada orang yang mencintai ku dengan setulus hatinya. Aku akan mencintainya sepunuh dan setulus hati ku.”ucap ku.
“ tapi, kamu gak bisa mencintainya sepenuh dan setulus hati kamu bagaimana?
“ aku akan belajar mencintainya sepenuh dan setulus hati ku. Dan aku terus belajar mencintainya. Sampai benar benar aku mencintainya dengan sepenuh dan setulus hati.”jelas ku pada dino.
“ jangan bahas hubungan aku dengan dia lagi. Aku ingin memulai hidup baru lagi. Dan mencari cinta sejati ku.” Ucap ku tersenyum lebar melihat dino.
“ ayo foto aku dino.” Ucap ku dengan fose bergaya.
Walaupun itu sulit bagi ku untuk melupakan nya. Tapi, aku akan tetap berusaha untuk tidak mencintainya lagi.

Setahun sudah. Aku tinggal di london. Dan malam ini. Dino mengajak ku ke tower bridge. Dan disana, dia menyatakan cinta nya pada ku. Apa salah nya. Jika aku menerimanya. Dia sangat baik. Jauh lebih baik dari pada leon. Walaupun aku tidak ada rasa cinta dengan nya sedikit pun. Tapi, aku akan terus belajar untuk mencintainya. Dan aku tidak akan membuatnya kecewa suatu saat nanti.


Tidak terasa. Aku dengan dino sudah menjalanani sebuah hubungan selama tiga tahun. Dan di tahun ini. Dia ingin melamar ku. Dan setelah dia melamar ku dua minggu. Kami akan menikah. Dan slama tiga tahun itu juga. Aku belajar mencintainya. Dan akhirnya aku bisa mencintainya. Walaupun rasa cinta ku kepadanya tidak seperti aku mencintai leon seperti dulu. Tapi, aku yakin. Aku pasti bisa.

Aku berjalan di trotoan jalan. aku ingin menunjukkan undangan yang sudah aku desain sendiri kepada dino. Dan aku juga membawa katalog gaun pengantin. Tiba tiba seseorang menabrak ku. Aku terjatuh. Dan undangan dan katalog ku juga terjatuh. Seseorang yang menabrak ku membantu ku mengambil barang barang ku. Aku mencari undangan ku yang ingin aku tunjukan kepada dino.

“gina.”

Aku langsung melihat orang yang memanggil nama ku. ternyata orang yang memanggil nama ku dan menabrak ku adalah leon. Aku tidak tau harus bagaimana lagi. Dia menarik tangan ku. aku tidak tau mau dibawa kemana.

“ lepaskan aku leon.” Kata ku sambil menghentakkan tangan ku agar dia berhenti dan melepaskan tangan ku. dia berhenti dan langsung memeluk ku. sejenak aku diam saat aku di peluk leon. “ leon. Tolong jangan peluk aku.” Ucap ku. dan leon melepaskan pelukannya.
“ maaf kan aku. Aku sangat menyesal gi.”kata leon.
“ semua sudah terjadi. Waktu tidak bisa diputar ulang kembali lagi.”
“ aku mohon. Aku tidak akan menyianyiakan kamu lagi seperti dulu. Aku sangat menyesal gi. Aku percaya cinta sejati.”
“ kamu mau kan. Kita seperti dulu lagi. Kita memulai dari awal. Aku janji gak akan sakiti kamu lagi. Aku janji gi.” Sambung nya dengan memegang ke dua tangan ku. aku menarik kedua tangan ku.
“ terima kasih. Sudah percaya cinta sejati. Tapi, aku tidak bisa untuk balik seperti dulu lagi.” Ucap ku belum selesai.
 “ tapi, kamu masih cintakan sama aku?” ucap nya memotong pembicaraan ku dan kembali memegang kedua tangan ku. dan aku menarik tangan ku lagi.
“ iya. Tapi dulu. Sekarang rasa cinta aku sama kamu. Sudah tidak seperti dulu lagi. Dulu aku memang sangat mencintai kamu. Tapi, setelah kita putus dan dari situlah. Aku belajar untuk mencintai orang lain yang begitu tulus mencintai ku. slama aku bersama nya. Aku merasa sangat nyaman dan bahagia dengan nya. Tidak seperti hubungan kita dulu.”
“ bukan berarti aku membenci kamu. Aku tidak bisa benci kamu. Aku sangat sayang sama kamu. Sayang sahabat. Mungkin memang benar yang pernah kamu kata kan sama aku. Kalau kita memang bukan sepasang cinta kekasih sejati. Kita hanya sahabat. Boleh kan kita hanya sebatas sahabat?” sambung ku kembali.
“ apa kamu memang sudah tidak cinta lagi dengan aku? Aku janji gi. Aku akan jaga kamu dan mencintai kamu setulus hati aku. Aku gak akan seperti dulu lagi. Tolong beri aku kesempatan gi.” Ucap leon memohon.
“ maaf leon. Aku gak bisa. Sebentar lagi. Aku akan tunangan dengan dino. Dan setelah kami tunangan dua minggu. Kami akan menikah. Aku mohon. Jangan ganggu kehidupan aku lagi. Biarkan aku bahagia bersama orang yang sangat mencintai ku. dan aku juga sangat mencintainya. Maafkan aku leon” ucapku pergi meninggal kan leon.

Aku tidak mungkin kembali lagi dengan leon. Aku tidak ingin terjadi kedua kali nya dalam kehidupan ku lagi. Aku tidak begitu percaya dengan semua omongan leon dan janji janji nya. Walaupun aku melihat nya memang begitu tulus. Tapi aku tidak bisa balik dengan nya lagi. Hati ku sudah kepada dino. Dan aku yakin dino adalah yang terbaik untuk ku.

                               ***
“ maaf aku datang nya telat. Kamu udah nunggu lama ya? Maaf.” Ucap ku merasa bersalah.
“ini bagus gi. Kamu mau yang mana. Ini juga bagus gi. Kamu suka yang mana gi?” Tanya dino menanyakan pendapat ku. aku masih memikirkan leon.
“ gi? Hey… gi.” Dino melampai lampaikan tangan nya di depan mata ku.
“terserah kamu. Yang itu juga cantik.” Ucap ku.
“ yang ini gimana gi?” Tanya dino. Dan aku kembali melamun lagi.
“ gi. Kamu kenapa? Ada masalah ya di perusahaan kamu?” Tanya dino.
“gak ada masalah apa apa kok no. aku baik baik aja.” Ucap ku senyum lebar.
“ kamu mau yang mana tadi?” ucapku mengalih pembicaraan dino.
“ gi. Kamu gak biasanya begini. Ada sesuatu yang kamu rahasiakan dari aku kan? Jawab gi!”
“ tadi waktu aku jalan di trotoan. Seseorang menabrak ku. catalog dan semua undangan ku terjatuh. 
Aku mengambilnya. Dan orang yang menabrak ku adalah leon. Dia ada disini. Dia menarik tangan ku. dan dia memeluk ku. dia meminta aku untuk balik dengan nya. Dan merayu aku, memohon sama aku. Agar aku balik dengan nya.”
“ terus kamu balik dengan nya?” potong dino.
“ aku gak akan pernah balik dengan nya lagi. Aku tidak ingin seperti dulu lagi. Walapun katanya dia sudah berubah.”
“ kamu masih cintakan dengan leon?” Tanya dino cemburu.
“ gak. Aku sudah tidak ada rasa cinta dengan leon.”
“ jawab dengan jujur gi. Kamu harus jujur gi. Aku gak ingin kita menikah nanti. Kalau kamu gak cinta sama aku. Aku mohon. Kamu Tanya dengan hati kamu.” Ucap dino yang langsung meninggalkan aku.

Benar yang di katakan dino. Aku harus jujur dengan perasaan ku sendiri. Aku tidak ingin balik dengan leon lagi. Aku gak ingin terulang untuk kedua kalinya. Aku sangat bimbang setelah leon datang kembali lagi di kehidupan ku. leon slalu mendekati aku. Dan aku berusaha untuk menjauh dari nya.

Dia terus menelefon ku dan SMS ku. setiap hari dia datang ke perusahaan ku. dan tidak bosan bosannya dia mengajak ku untuk dinner. Padahal, sudah sering aku menolaknya. Dan hari ini. Aku menerima tawarannya.

“ oke. aku terima. Tapi, dengan satu syarat. Jangan gangu aku lagi. Jauhi aku.”
“ oke. aku akan tunggu jam 08:00 malam.di london eye.”ucap nya dari telfon. Dan aku menutup telfon ku.

Jam delapan malam. Aku pergi ke london eye. Terpaksa aku harus membatalkan janji ku dengan dino untuk dinner. Aku tidak ingin ada kesalah pahaman lagi. Aku ingin semua selesai.

“ leon. Aku gak punya banyak waktu.”kata ku saat bertemu dengan nya di london eye. Tiba tiba leon memeluk ku. Dia sangat kuat memeluk ku. Sampai sampai aku tidak bisa melepaskannya.
“ leon lepaskan!”

Dino ada di london eye. Dia melihat ku saat aku di peluk leon. Dino langsung memukul leon. Leon tidak membalas pukulan dari dino. Semua nya semakin berantakkan. Gara gara leon memeluk ku. Dino sangat marah pada ku. Setelah dia memukul leon.

“ dino. Ini semua gak seperti apa yang kamu fikirkan. Dino. Tolong percaya sama aku.” Ucap ku. Dino pergi meninggalkan ku bersama leon.
“ dino!” jerit ku.
“ aku mohon sama kamu. Jangan ganggu hidup aku lagi. Ini yang terakhirnya. Aku mohon leon. 
Kenapa sih. kamu gak pernah buat aku merasa bahagia! Cukup waktu dulu kamu gak pernah buat aku bahagia sedikit pun. Dan sekarang aku mohon sama kamu. Jangan ganggu kebahagiaan ku. Aku bahagia dengan dino. Aku sangat sayang dengan nya. Aku sangat cinta dengan nya. Dan kami saling mencintai. Jadi, aku mohon leon. Jangan ganggu hidup aku lagi. Aku mohon.” Ucap ku pada leon. 
Air mata telah jatuh membasahi kedua pipi ku.

Aku pergi meninggalkan leon. Dan aku mencari dino. Aku menelefonnya. Tapi tidak di angkatnya. Aku terus mencari nya. Aku melihatnya. Aku menggilnya berkali kali. Tapi dia tidak mendengarnya. Aku berlari mengejarnya sambil memanggil nya.

“ dino.” Panggil ku.
“ tolong dengarkan aku. Sebentar saja. Ini semua gak seperti yang kamu fikirkan.” Ucap ku sambil berjalan menjelaskannya. Dan dino berhenti melangkahkan kaki nya.
“ kalau kamu memang masih cinta dengan nya. Aku gak ngelarang.” Kata dino sangat cemburu dan marah.
“ aku gak cinta lagi dengan leon. Aku udah lupakan perasaan aku sama dia. Aku hanya cinta sama kamu dino. Aku sangat sayang sama kamu. Aku slalu merasa sangat nyaman saat berada di samping kamu. Aku gak mungkin balik dengan leon lagi. Aku hanya cinta sama kamu sekarang. Dino.” Jelas ku.
“ terserah kamu mau bilang apa!” ucap dino yang masih emosi.
“ dinooo!!!” jerit ku. Dia pergi meninggalkan ku.

Sudah dua hari dino marah pada ku. Aku tidak ingin pertunangan ku dengan dino batal. Aku sangat mencintai dino. Aku jujur dengan perasaan ku sendiri. Kalau aku memang sudah tidak punya perasaan apa apa lagi dengan leon. Gara gara leon. Hubungan aku dengan dino rusak. Aku benci leon!

Aku mengajak leon untuk bertemu. Aku ingin leon menjelaskan semuanya kepada dino. Agar semuanya tidak ada kesalah pahaman. Hanya leon yang bisa menjelaskan semuanya.

“ langsung intinya saja.” Kata ku saat bertemu dengan leon.
“ oke.”
“ leon. Aku mohon sama kamu. Tolong kamu jelasi semua nya dengan dino saat kita berada di london eye. Aku mohon leon.”ucap ku memohon padanya.
“ kalau aku tidak mau bagaimana?”
“ leon aku mohon. Kenapa sih. kamu gak biarkan aku bahagia bersama orang lain. Sekali ini aja leon. Aku tidak ingin pertunangan aku dengan dino batal. Aku sangat cinta dengan dia. Aku gak ingin kehilangannya.”
“ ini adalah tujuan utama ku. Untuk menghancuri hubungan kalian.”
“ kenapa loh jahat banget leon! Kenapa loh gak bisa biarin gue bahagia dengan orang lain! Waktu aku sama kamu. Kamu gak pernah buat aku sedikit pun bahagia. Dan sekarang aku bahagia bersama orang lain. Kamu ingin menghancurkan kebahagiaan ku juga! Jahat banget kamu leon! Ini pertama kali aku membenci kamu!” ucap ku kuat dan menangis.

Leon telah menghancurkan semuanya. Kedatangannya membuat hubungan ku dengan dino berantakkan. Leon merusak kebahagia ku slama ini. Dia begitu jahat! Dia masih saja egois seperti dulu. Tidak pernah memikirkan perasaan orang dan tidak pernah memikirkan kebahagiaan orang lain. Dia masih sama seperti dulu. Dan ini untuk pertama kali nya aku membencinya.

Saat aku pulang kerumah. Aku mendapatkan bunga mawar dan sebuah kotak kado. Bunga yang sangat wangi dan indah. Kotak kado itu hanya berisi sepotong kertas. Dan kertas itu tertulis “ maafkan aku. Aku percaya.” tiba tiba terdengan suara ucapan“ kamu mau kan maafin aku?” aku langsung berbalik. Ternyata dino. Dia membawa bunga mawar yang sangat langkah. Dan dia berlutut dan membuka kotak cin cin yang bergambar love. Dan memakai kan cin cin itu di jari manis ku. Dia berdiri dan langsung memeluk ku.

Leon telah menjelaskan semuanya pada dino. Hubungan ku dengan dino sudah kembali seperti biasanya.  Dan kami akan balik ke jakarta untuk menikah disana. Dan leon juga sudah tidak ada di london lagi. Dia pergi ke amerika. Dia menjalani kehidupan barunya. Dia sangat menyesal karna dulu telah menyianyiakan seseorang yang sangat mencintainya. Dan sekarang dia tau. Apa arti cinta yang sesungguhnya. Dan dia sangat menyesal. Atas apa yang pernah dia lakukan. Waktu tidak akan pernah bisa di putar kembali. Dan hati manusia tidak bisa kembali utuh seperti dulu lagi. Karna hati manusia seperti gelas kaca. Yang tidak bisa sesempurna seperti dulu lagi setelah di bantingkan.
·        

Sselesai *


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biarkan kami tahu kamu di sana... ;)