Selamat datang di Kumpulan Cerpen Remaja dan Anak! Silahkan mengunjungi satu per satu cerpen dari para penulis kami!
Bisa mulai ditelusuri dari Authors yang berisi profil kami, kemudian Become Author untuk mengirim karya atau pun menjadi penulis tetap. Melanjutkan atau malah langsung menuju Daftar Cerpen yang berisi cerpen terposting di blog lama maupun baru pun oke. Ada yang kurang? Tanyakan di Information. Berkelana sesuka hati saja, deh! Welcome!
Welcome to KCRdA weblog | take parcitipate with us | read stories | comment | send stories

Minggu, 01 November 2015

Teman Belum Tentu Mengerti - Cerpen Remaja

teman belum tentu mengerti
Karya joe sareta

Asiknya punya teman sejati,susah senang jalani bersama.Itulah yang terpirkir Hani,seorang anak dari keluarga yang biasa saja,Ayah yang hanya bekerja sebagai buruh dan ibunya berprofesi sebagai penjual kue keliling.


 Tapi hal yang sangat baik dari keluarga ini adalah mereka tidak pernah berhenti bersyukur atas berkat yang serba berkecukupan yang mereka dapatkan sehari-hari.Tak terkecuali dengan Hani anaknya yang pandai bergaul dan tak memilih orang untuk menjadi temannya sehingga setiap orang yang baru saja mengenalnya dengan mudah langsung menjadi temannya.
 Salah satu teman Hani yaitu Haris,berbeda dengan Hani dia berasal dari keluarga yang terpandang.Namun pada suatu hari saat mereka berdua berada di rumah teman mereka yang bernama Angga.
"Ris,bisa ngga pinjam motor kamu ?"
"Memangnya kamu mau kemana Han ?" Tanya Haris.
"Mau jemput pacar aku,"kata Hani dengan wajah malu.
 Sesampainya Hani di tempat pacarnya bekerja mereka langsung kembali lagi menemui Haris.Tapi di tengah perjalanan mereka terkena musibah,Haris dan pacarnya kecelakaan.
"Kenapa kalian Han ?" Tanya Haris.
"Ketabrak motor yang mau nyebrang" jawab Hani.
"Ya udah ngga usah mikir yang lain obatin aja dulu luka-luka kalian motornya entar aja sampai kalian sembuh dulu" kata Haris.
 Seiring berjalan waktu Hani pun berusaha bekerja walaupun kondisi nya belum sembuh total agar bisa mengganti hutangnya pada Haris,tapi karena keadaan ekonomi Hani belum mampu membayar hutangnya pada Haris.3 bulan pun berlalu tapi Hutang Hani pada Haris belum bisa di lunasi.
"Han, kalo gini caranya motor aku kapam benerinnya ?" Tanya Haris
"Ris, sabar yah aku juga bingung mau nyari uangnya dimana" jawab hani dengan nada sedih.
"Kalo gini ceritanya jadi lain Han" kata Haris dengan nada marah.
 Dan pun karena masalah itu persahabatan mereka tidak seperti dulu lagi.Hani kebingungan dengan masalah ekonomi keluarga dan hutangnya pada Haris.Sedangkan Haris terus mendesak aggar Hani segera mengganti rugi kerusakan motornya.Persahabatan mereka pun perlahan-lahan hancur karena tidak ada pengertian Haris atas keadaan ekonomi Hani.Yang dulunya berteman baik karena satu masalah semuanya pun berubah.


Amanat dari cerpen : Seorang teman itu belum tentu menerima dan mengerti semua keadaan kita.

By : Joe Sareta


Profil dan Lainnya
Pin : 7EC0CB78

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biarkan kami tahu kamu di sana... ;)