Selamat datang di Kumpulan Cerpen Remaja dan Anak! Silahkan mengunjungi satu per satu cerpen dari para penulis kami!
Bisa mulai ditelusuri dari Authors yang berisi profil kami, kemudian Become Author untuk mengirim karya atau pun menjadi penulis tetap. Melanjutkan atau malah langsung menuju Daftar Cerpen yang berisi cerpen terposting di blog lama maupun baru pun oke. Ada yang kurang? Tanyakan di Information. Berkelana sesuka hati saja, deh! Welcome!
Welcome to KCRdA weblog | take parcitipate with us | read stories | comment | send stories

Kamis, 23 April 2015

Partner Seangkot - Cerpen Remaja

Partner Seangkot
Karya Desi Oktapratiwi Supyandi

PARTNER SEANGKOT
Hallo semua, perkenalkan nama lengkapku Desi Oktapratiwi Supyandi. Biasa teman-teman memanggil aku desi, desoy, desol, eci, disi, tante dan banyaklah haha. Oya, kenalin juga nama partner seangkotku Rista Savira. Kenapa aku kasih judul cerita kali ini “partner seangkot”? ya, karena emang aku sama rista ini partner seangkot dari mulai kita lulus SMA dan mutusin buat kuliah satu kampus walaupun beda fakultas. Disini aku sengaja pake bahasa yang nonformal supaya lebih asik aja gitu haha.
Aku sama rista udah kenal dari pas kita orok, eh dari balita deng seinget aku :-D berhubung sejak balita itu aku pindah ke cianjur sama ortu jadi aku jarang ketemu rista lagi dan kita jadi gak akrab. Terus pas masa SMP lah aku ketemu lagi sama dia, soalnya aku mutusin buat nerusin SMP di tangerang lagi tinggal bareng nenek tercinta yang selalu didambakan banyak pria (maafkan cucu mu nenek) hahahah.

SMP aku sama sekali gak akrab tuh sama rista gak pernah sekelas juga seingatku. Dan lagi-lagi masa SMA menyatukan aku sama dia lagi, kita sekolah di sekolah yang sama lagi. Nah dari sejak SMA lah kita makin gak akrab. Dari jurusan aja udah beda aliran. Dia ambil IPA sedangkan aku IPS, dan bagi anak IPS itu anti banget ya tegur sapa sama cewek-cewek IPA. Aku sama rista sama sekali gak pernah tegur sapa pas kita SMA. Mereka nyapa anak IPS yang emang mayoritasnya cowok semua, mungkin di IPA mereka kesepian :-p aku pun begitu, aku Cuma tegur sapa sama anak cowok di kelas IPA yang sampe sekarang masih jadi sahabatku dan rista. Nah guys, semua berbanding terbalik pas aku lulus SMA dan kuliah di kampus yang sama bareng rista. Ntah gimana ceritanya aku jadi berangkat setiap hari bareng dia dan itu kita lakuin udah hampir 3tahun.
Banyak yang berubah dari kita berdua, yang dulunya ANTI BANGET, sekarang jadi sahabat seangkot yang gak bisa dipisahkan. Banyak banget suka duka aku sama dia selama kuliah dan setiap hari kita berangkat barengan. Kalian bisa bayangin dong gimana sesaknya suasana angkutan umum? Gak jarang kita dapet tempat pinggir pintu dan desek-desekan gak jelas. Tapi, rista ini keseringan ngalah buat aku, dia ngutamain aku dulu yaa jadi berasa punya kakak gitu deh aku. Saking sering kita naik angkot setiap hari sampe-sampe kita tuh hapal tuh muka-muka orang penumpang setia bahkan sampe sopirnya pun kita udah khatam lah ya. Sempet akrab juga sama mbak yang sering satu angkot sama kita tapi akhir-akhir ini dia udah gak pernah keliatan, mungkin udah pension dari angkot kali ya atau dia udah move on dari angkot, ntahlah!
Eh iya di angkot juga banyak cogan lhooo gak jarang aku sama rista main ledek-ledekan juga katanya sih aku modus kalo sama cogan padahal kan aku Cuma tptp dikit :-D ya namanya juga naik angkot pasti ada kejadian lucu, menjengkelkan yang gak banget deh. Pernah juga aku lagi duduk di angkot sama rista, tiba-tiba aki tuh angkot panas dan ngeluarin asep yang baunya bikin sesak. Semua penumpang panik, dan aku yang duduk di pojokan berhasil keluar dari angkot secepat mungkin karena aku ngegebok-gebok penumpang lain yang panik mengalahkan kepanikanku haha mungkin aku ada turunan samsons kali ya sampe tenagaku bisa ngalahin tenaga orang gendut sekalipun. Musim hujan tiba, kita mesti sedia payung sebelum hujan. Walaupun hujan badai tapi kita berdua tetep usahain supaya sampe kampus dan bisa ikut kuliah. Sering kita mah yang namanya kehujanan sampe baju basah sampe tuh baju kering di badan lagi. Da kita mah apah atuh kuliah juga bawa duitnya Cuma segepok. Yang namanya mabok angkot udah hal yang biasa buat kita berdua, udah gak kaget. aku orangnya gampang sakit, sedangkan rista lebih strong ya namanya juga dia jamet pasti lebih kuat :-D jadi seringlah dia ini jadi perawat dadakanku saat sakit. Nyebrangin aku, nyediain tempat duduk yang nyaman buat aku yang lagi sakit, ngebukain tutup minum dan nutup kaca jendela angkot yang kebuka. Ahhh pokoknya dia itu udah kaya kakak yang the best banget buat aku. Nah aku juga orangnya rada lemot, apa lagi soal itung-itungan. Gak tau kenapa walaupun aku orang manajemen tapi itungan aku lola. Tapi aku pernah mendadak jadi pinter ko lebih dari rista malahan  namanya juga mahasiswa yang setia sama angkot, udah pasti kita jengkel kalo lagi ada pebaikan jalan.
Sumpah itu tuh ngeganggu perjalanan kita menuju kampus  sekarang itu yang bikin kita lagi H2C nih. Banyak banget deh pokoknya ceritaku bareng rista sampe aku lupa mau nulis apa lagi. Kita berdua berharap bisa lulus bareng dan ngebanggain orang tua kita. Pastinya kalo kita lulus kita bakal say goodbye dulu sama langganan-langganan angkot kita dulu dan kita bakal ngajak mereka selfie pake topi toga kita yayaya hahaha. Untuk sekarang kita masih berjuang untuk bisa selfie pake topi itu.
Sampe ketemu di cerita dan kisahku selanjutnya.

By: Desi prabarry


Profil dan Lainnya
Saya menulis pengalaman pribadi dan beberapa cerita pendek. saya masih pemula dan jika berminat membaca kunjungi blog saya di desisupyandi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biarkan kami tahu kamu di sana... ;)