Selamat datang di Kumpulan Cerpen Remaja dan Anak! Silahkan mengunjungi satu per satu cerpen dari para penulis kami!
Bisa mulai ditelusuri dari Authors yang berisi profil kami, kemudian Become Author untuk mengirim karya atau pun menjadi penulis tetap. Melanjutkan atau malah langsung menuju Daftar Cerpen yang berisi cerpen terposting di blog lama maupun baru pun oke. Ada yang kurang? Tanyakan di Information. Berkelana sesuka hati saja, deh! Welcome!
Welcome to KCRdA weblog | take parcitipate with us | read stories | comment | send stories

Kamis, 30 Juli 2015

Antara Sahabat dan Waktu - Cerpen Remaja

Antara Sahabat dan Waktu
Karya Dwiki Arfiansyah

Ini kejadian nyata yang aku tulis sendiri. Mungkin kalian juga merasakan apa yang saya rasakan hemm baiklah.. aku akan memulai ceritanya ..



Namaku dwiki arfiansyah di panggil dengan sebutan dwiki aku duduk di bangku SMA naik kelas 11 hem nama sekolah ku apa di sebutkan juga? Gausah lah ya . Kalo penasaran cari aj sekolah unggulan di jakarta utara aku ada disana. Kring kring kringggg bunyi alarm di handphone ku berbunyi berarti tandanya saya harus bangun untuk bersiap-siap ke sekolah tapi tahu lah anak cowo gimana asal pagi... dorr dorr dorr ! Ketukan pintu dari kamar terdengar hadehh benar dugaan ku pasti itu mama.
"Buruan ki bangun udah siang udah jam setengah 7" ujar mama. "Apa jam setengah 7 !!!! What udah telat dong gue ahh .. " jawab aku .

Tiba-tiba pas aku melihat jam ternyata jam menunjukan pukul 5 pagi -.- kalau bukan mama saya hadeh gatau apa yang terjadi hehehe . Kalau kalian pernah merasakan oke baik kita senasib .

" Ah elah mah baru jam 5 dibilang siang hadeh bikin orang kalang kabut aj " ujarku kesal . "Yasudah sana siap-siap mandi abis itu makan" jawab mama seperti tidak ada sesuatu yang terjadi barusan.

Setiba saya di sekolah seperti biasa saya bertemu dengan orang-orang yang setiap hari bertemu yah kalian tahu lah siapa. anak-anak kelas yang lumayan asik tapi ada juga yang membuat saya kesal.

Tau siapa yang membuat saya kesal yah ketua kelas yang hanya bisa memerintah anggotanya suruh sana suruh sini terkadang dia juga memarahi anak yang menurut dia ga suka sama anak itu bisa di bilang ngejudge di depan umum hadehh serasa disekolah kalo ada ketua kelas itu rasanya pengen buru-buru pulang biasanya ada guru yang galak siswa pengen buru-buru pulang tapi kalo aku tidak yah begitulah ketua kelas yang bikin jengkel.

Tapi saya mempunyai teman di kelas HANYA satu yaitu siswa yang bernama ihsan maulana dia anaknya baik walaupun saya sering menghujat dia dengan sebutan apalah itu namanya tapi dia tetap saja maunya main sama saya. Bel sekolah pun berbunyi tandanya istirahat. " hey dwik ke kantin yuk" ujar ihsan "ogah ah males mendingan gue baca buku terus main hp dari pada ke kantin" jawab saya cuek." Dih elu mah gak setia kawan" jawabnya lagi "dih emang elu kawan gue ?" Jawab saya bodoamat." Yaelah elu gitu amat sama gue ki" jawabnya kasihan.

Lalu saya memanggil siswa bernama veronica dan putri syahla untuk menemani ihsan ke kantin hadehh masalah selesai. "Waduh di kelas sepi yasudah lah mending ke perpus baca-baca buku sejarah fisika dan penemunya" dari smp saya sudah suka sama pelajaran fisika jadi yah wajar kalau saya suka juga sama penemunya hehe. Bel pulang sekolah pun berbunyi dan kebetulan pun besok hari sabtu sekolah libur jadi bisa asik lah tidur di rumah nonton tv abis itu tidur lagi hahaha ! Biasa anak muda hehe.


Nah sekarang hari minggu seperti biasa orang-orang yang beragama Kristen beribadah di gereja termasuk saya. Seperti hal-hal minggu sebelumnya saya selalu gondok asal ketemu orang yang bernama Antonio baldwin sering di panggil Awin. kenapa gondok karena dia asal bercanda terus ngatain seseorang termasuk gue -.- itu kata-katanya tajem nya setajam silet !! Padahal dia anaknya pendiam tapi yah begitu. Saya juga ga mau bermain sama anak itu yah mungkin karena saya tahu diri juga .dia anaknya pintar, baik, ganteng, bisa dibilang anak orang yang golongan ke atas lah saya mana mungkin bisa berteman dengan dia secara saya di gereja selalu jadi bahan bercandaan dia dan anak cowo lainya . Jadi lebih baik menyendiri dari pada bermain sama mereka yang saya fikir ga akan pernah jadi teman apalagi sahabat buat anak yang sepintar dan secerdas dia.


Tapi walaupun saya jadi ejek-ejekan di kalangan Awin and the geng tapi di sisi lain ada teman hem bukan teman sih tapi sudah kayak sahabat sendiri dia bernama intan sama majesty cuma mereka yang bikin saya bertahan antara kalangan awin and the geng karena bisa di bilang mereka berdua sebagai penasihat ajaib saya yang selalu ngasih saran sama saya dikala saya tidak tahu mau berbuat apa selanjutnya .


Kring bunyi hp ku terdengar oh ternyata LINE dari intan . " ki ke gereja kan kan nanti gue ke sana" ujar intan di LINE. " iya gue nanti ke madya lu ke sini aj" jawab saya. Hem madya itu buat kalangan remaja jadi di gereja itu ada bagian kelas-kelasnya. Nah si intan ini sudah lagi menjalani terapi move on karena orang yang dia suka ternyata suka sama sahabatnya sendiri aduh kasihan banget yah mungkin kalo saya jadi dia saya akan berbuat sama .


Move on itu lebih baik ,tapi entah kenapa si Awin akhir-akhir ini baik sama saya mungkin karena dia udah sadar kali dengan perkataanya atau bagaimana saya tidak mengerti jalan fikiran dia biasanya dulu asal saya BBM atau apalah pasti tidak di bales tapi akhir-akhir ini tumben. Mungkin semenjak abis pulang dari Lembang kemarin soalnya waktu pulang naik bus ke jakarta dia satu tempat duduk sama saya dan pada akhirnya kita asal ngomong nyambung aj gitu. Kata-kata Awin yang paling saya inget yaitu "jika elu di ejek-ejek atau di jailin sama temen lu berarti lu di berkati sama Tuhan" wow itu nasihat pertama dari dia saya juga kaget mendengar hal itu .


Dan pada akhirnya saya mempunyai sahabat yaitu Awin,Intan,majesty. Haha hal-hal yang saya anggap tidak pernah mungkin. ternyata mungkin juga. Hari berganti dan tidak terasa teman kami yang bernama stefi pindah ke makasar untuk bersekolah disana. Dan usul dari hendry , semalam sebelum keberangkatan stefi menuju makasar kita berniat untuk berkunjung dan bermain. semua rasa senang sedih itu semua bercampur aduk dan pada akhirnya kita menelpon kk kk kita yang paling curcol banget untuk dateng dan bermain bersama kita yaitu ka'lyra dan ka'ira dan ternyata benar setiba mereka datang semua jadi seru dan kita membuat permainan TOD (jujur atau tantangan) dan ketika permainan berlanjut panas salah satu teman saya ada yang bilang bahwa saya asal mencari teman milih memilih dan maunya cari teman yang pintar .

Dan saat itu saya memang berteman sama anak yang paling pintar di gereja jadi mungkin anggapan itu memang benar tapi saya hanya sabar menghadapi keritikan seperti itu. Dan pada saat itu saya agak berjaga jarak dengan orang yang menurut publik pintar. Tapi satu ketika sahabatku memberi nasihat dan nasihat yang paling menyentuh yaitu ketika mereka bilang "jadilah dirimu sendiri jangan dengarkan kata orang lain selagi lu masih benar di mata kita" wow banget punya sahabat seperti mereka. Terus pertanyaan selanjutnya tertimpah kepada saya dan yang tanya itu kebetulan si awin dan saya di suruh memilih jujur atau tantangan dan saya memilih jujur.


Lalu si awin memberikan pertanyaan ke saya" di antara kita siapa orang yang menurut lu paling menunjukan bahwa itu benar-benar teman lu ?" Pertanyaan si awin yang ngebuat saya bingung mau jawab apa lalu . Saya menjawab "awin" tiba-tiba anak lain pun berteriak "cie-cie" lalu saya jawab " belum selesai masih ada intan sama jesty" ." Nah gitu dong kita harus bersahabat , sahabat itu kan baik" kata ka lyra . Hadeh dalam hati awas aj lu yah win bikin gue malu -.-. Waktu acara camping pun berlangsung waktu itu aku sedang ingin bermain ke tenda sebrang namun ketika memasuki tenda sebrang suasana pembicaraan pun menjadi hangat ketika saya masuk. " hay lagi ngapain nih serius banget" ujar ku ke teman-teman tenda " biasa lagi membicarakan tentang jomblo sama gebetan " jawab hendry sambil tertawa "wah seru boleh ikutan ? " ujar ku dengan senang " yaudah kesini aj sekalian bawa selimut sama bantal lu ki biar tdr disini" jawab Awin.


" oke baiklah" jawab ku lalu aku kembali ke tenda ku sambil membawa selimut dan bantal untuk tidur di tenda sebrang . Dan ceritapun dimulai saat itu si hendry memulai cerita tentang permasalahan dia dengan mantanya si monic ." Weh gimana nih gue belum bisa move on dari monic dan gue masih sayang sama dia " katanya " lu berusaha lah hen supaya dia balik lagi sama elu" jawab dioghi " saran gue sih yah lu coba yakinin si monic supaya dia bisa balik lagi sama elu " jawabku. "Oke baiklah entar gue coba" jawab hendry . Ketika itupun si awin bercerita tentang orang yang dia suka disitu pembicaraan makin serius secara si awin orangnya tertutup ternyata dia juga lagi suka sama seseorang " weh lu semua mau tau orang yang gue suka siapa?" Ujar awin.


Saya hendry dan dioghi pun jawab serentank." mau!!" Tapi si awin hanya ngasih inisialnya saja itupun lewat sosmed melalui personal chat. Tiba-tiba hp saya bergetar dan si awin kasih inisialnya . " lu mau tau gue suka sama siapa yaitu dari 'M' gausah di sebut siapa" katanya . Lalu jawabku "Majesty". " tuh tau" ujarnya . Lalu ketika aku mengetahui siapa yang disuka sama awin langsung harapan Intan pun pupus . Dan yang lebih parahnya itu si awin kasih tau juga orang yang dia suka ke intan disitu saya dapat merasakan apa yg dirasakan intan karena sebenarnya dia suka sama awin .


Namun apa daya cintanya intan pun bertepuk sebelah tangan jadi teringat lagu "Kasih tak sampai" by vidi aldiano. Disitu saya merasa bingung dan gak tau lagi mau berbuat apa tapi tujuan saya ingin bantu intan supaya bisa move on dari si awin. Walau sulit kata intan tapi dia mencoba berusaha semaksimal mungkin. Mungkin itu semua butuh waktu supaya dia bisa move on. Walaupun intan tahu orang yg disukai awin yaitu sahabatnya sendiri majesty tapi intan masih mau bersahabat dengan awin dan mau membantu awin supaya bisa pacaran dengan si majesty. Menurut saya intan itu org yang kuat dia masih aj bertindak baik sama orang yang udah jelas-jelas nyakitin dia salut deh sama intan .


Jadi saya selama itu belajar dari intan walaupun dia sudah di sakiti tapi tetap berbuat baik sama org yg nyakiti dia . Awinpun semakin hari semakin dekat dengan jesty walaupun saya sudah bilang ke dia yakin atau tidak dengan pilihanya tapi dia jawab yakin jadi susah yah kalau sudah sayang beda. Si jesty pun masih belum peka sama si awin hingga saat ini .. kata intan sih semoga mereka langeng .. hadeh baik banget si intan . Tetapi itulah sahabat selalu berdoa yg terbaik demi sahabatnya.. mungkin itu yg saya dapet dari intan.


Jadi semangat yah intan kamu pasti bisa. Hem buat awin sama jesty semoga cepet jadian deh.. hem tak sadar waktu semakin cepat dan kalian tahu kalian terlalu sibuk dengan dunia kalian hingga kalian lupa sama sahabat kalian sendiri mungkin karena berjalanya waktu sehingga kalian lupa tapi ingat saya selalu menulis kejadian ini di secarik kertas yang mungkin kalian tidak akan membacanya jadi ingatlah masa-masa di kala kita sedih maupun senang semua itu sudah tertulis di buku ini mungkin ini saatnya saya harus pergi meninggalkan kalian jadi ingat yah sama semuanya jangan lupakan oke.hem 2 tahun lagi si Awin ingin meninggalkan jakarta dan kuliah di jerman jadi saya.jesty dan intan pun akan berbuat hal-hal yang gokil dan seru supaya dia tidak lupa dengan kita kita dan saya juga 2 tahun lagi mau kuliah tapi entah dimana asalkan yang terbaik buat saya saya akan jalani itu semua.


Sahabat yang tidak mungkin terjadi menurut saya tapi ternyata mungkin. jadi kalian pasti bisa mendapatkan apa yang kalian mau walaupun itu tidak mungkin tapi percayalah kamu pasti akan mendapatkanya.

Profil dan Lainnya
nama : dwiki arfiansyah
nama panggilan : dwiki
kelas : naik kelas 11 SMA
sekolah : SMA Negeri 52 Jakarta

4 komentar:

  1. Panjang dan sedikit membosankan tapi tetap menarik :)

    BalasHapus
  2. Lumayanlah untuk coret²an kecil...... Semoga bsa dikembangin lgi dan kalo bsa ada konfliknya yg wow.........

    BalasHapus
  3. sebenarnya agak membosankan apalagi percakapannya itu tak langsung, jdi agak boros kata gitu. Tapi ceritanya tetap menarik kok! kekinian banget yg diceritain!

    BalasHapus
  4. udah bagus nih,ceritanya,tinggal dikembangin aja.....

    BalasHapus

Biarkan kami tahu kamu di sana... ;)