Selamat datang di Kumpulan Cerpen Remaja dan Anak! Silahkan mengunjungi satu per satu cerpen dari para penulis kami!
Bisa mulai ditelusuri dari Authors yang berisi profil kami, kemudian Become Author untuk mengirim karya atau pun menjadi penulis tetap. Melanjutkan atau malah langsung menuju Daftar Cerpen yang berisi cerpen terposting di blog lama maupun baru pun oke. Ada yang kurang? Tanyakan di Information. Berkelana sesuka hati saja, deh! Welcome!
Welcome to KCRdA weblog | take parcitipate with us | read stories | comment | send stories

Rabu, 23 April 2014

Persahabatan Remaja - Cerpen Remaja

persahabatan remaja
Karya inas suha azzahra

Persahabatan itu indah. Sahabat yang sejati itu mau membantu kita saat kita sedang duka dan suka. Jangan pernah buat sahabat kita kecewa karena kita. Buatlah sahabat kita itu bangga karena kita. Pilihlah seorang teman yang bisa menjadi sahabat kita disaat kita sedang suka dan duka.
Persahabatan ku dengan richi, aldo, dan keysa sangatlah harmonis. Sejak kami kecil kami sudah bersahabat. Tak ada seorangpun yang bisa membuat persahabatan kami runtuh. Kami tetap bersatu apapun yang terjadi. Jika ada seorang yang ingin membuat persahabatan kami runtuh. Kami akan berpegangan satu sama lain agar persahabatan kami tidak runtuh.
Richi anaknya adalah pendiam dan tidak mudah emosional. Kalau aldo anaknya rumayan pendiam tapi emosional. Kalau keysa anak nya kutu buku banget. Tempat tongkrongan biasa kami adalah cafe. Disana kami bercerita cerita, canda dan tawa bareng. Sungguh betapa indah nya persahabatan kami.
Suatu hari ada seorang anak baru yang masuk di kelas ku. nama nya adalah kelvin. Aku pernah melihat dia bermain piano di kelas musik. Bagus banget dia main piano nya.
“ bagus banget kamu main piano nya.” Kata ku tiba tiba.
“ makasih. Oh ya nama kamu,,,”
“ niki. Kamu mau gak ajari aku bermain piano?” tanya ku
“ boleh.”
“ besok bisa?”
“ bisa.” Kata kelvin
Sejak itu aku dekat banget sama kelvin.

“ astaga, aku lupa.” Kata ku tiba tiba.
“ lupa apa?” tanya kelvin.
“ kelvin maaf ya. Aku ada urusan sebentar dulu ya.” Kata ku langsung pergi
“ niki, kan belajar piano nya belum selesai.”
“ udah sambung besok aja.” Kata ku langsung pergi.
Aku pun laangsung pergi ke tempat aldo, richi, dan keysa di tempat biasa.
“ hai, teman,,, maaf ya aku telat.” Kata ku.
“ jam berapa sih.” Tanya aldo.
“ jam tujuh.” Kata ku sambil lihat jam tangan ku.
“ sekarang loh baru datang.”
“ soryyy,,, tadi...”
“ loh pacarankan sama kelvin anak sok kaya itu.”
“ aldo. Gue gak pernah pacaran sama dia. Gue hanya minta dia ajari gue main piano.”
“ alah,,, udah deh niki. Gak usah banyak alasan. Setiap hari loh gak pernah lagi kumpul sama kita. Loh sama anak baru belagu itu aja.”
“ udah,,, aldo, key ayo kita pulang.” Ajak richi.
“ udah deh niki. Semenjak loh berteman dengan anak baru itu loh dah mulai berubah.” Kata keysa.
“ tapi,,,”
“ udah ayo kita pergi.” Kata aldo.
Mereka semua tinggalin aku begitu saja. Hati ku sakit banget. Ketika mereka marahi aku. Aku tau aku salah. Dan aku pulang ke rumah dengan wajah penuh penyesalan
“ kamu kenapa niki?” tanya kak nico.
“ mereka marah sama niki.”
“ maksud kamu aldo, keysa, dan richi?”
“ iya.” Kata ku sambil duduk.
“ terus mereka kok marah sama kamu.”
“ katanya aku sudah tidak peduli dengan persahabatan kami. Kata mereka aku lebih memilih anak baru itu dari pada mereka. Padalahal aku hanya minta anak baru itu ajari aku main piano.”
“ yaudah. Cobak besok pagi kamu datanggi mereka. Terus kamu minta maaf deh sama mereka.” Saran kak nico.
“ ok deh kak. Akan niki coba besok pagi. Niki mau tidur dulu ya kak. Slamat malam...” kata ku menuju kamar.
“ malam juga niki smoga mimpi yang indah.” Kata kak nico

Akhrinya pagi pun tlah tiba hari ini aku akan minta maaf sama mereka.
“ pa, kak. Niki berangkat dulu ya.” Kata ku sambil membawa sepotong roti dan salam sama papa dan kak nico.
“ pa niki bawa mobil mersi merah ya...” kata ku sambil mengambil kunci mobil di gantungan kunci.
“ hey, itu mau kakak bawa niki.” Kata kak nico.
“ udah kak nico pakai mobil mersi putih aja kalau gak ford.” Kata ku menuju mobil.
“ hati hati yang non.” Kata pak mimin. Dia adalah supir di rumah ku.
“ iya pak mimin.”
Aku pergi meninggalkan rumah dan pergi menju sekolah.

Di perjalanan menju sekolah gue hampir saja menabrak seorang gadis yang lumpuh. Dan aku turun dari mobil untuk membawa anak itu ke pinggir jalan.
“ maaf, soal nya aku gak nampa kamu.” Kata ku.
“ iya gak apa apa kok kak. Lagi pula aku yang salah.”
“ oh ya kamu mau kemana? Kamu kok sendirian?”
“ aku hanya ingin jalan jalan. Di rumah ku gak ada orang yang mau temani aku keluar. Papa ku sibuk sedangkan kakak aku tidak peduli sama aku.”
“ oh ya. Nama kamu siapa?”
“ nama ku nayla. Namu kakak siapa?” tanya nya pada ku.
“ nama ku niki. Sekarang mari kakak antar kamu pulang.” Ajakku.
“ nayla gak mau pulang. Di rumah neyla sunyi. Gimana neyla ikut sama kakak?”
“ ok.” Kata ku sambil mendorong kursi roda nayla ke mobil ku.
Slama di perjalanan menuju sekolah aku dan nayla berbincang bincang.
“ ini sekolah kakak.” Kata ku.
“ sekolah kak bagus ya. Andai aja aku bisa sekolah kembali.”
“ emang nya kamu gak sekolah?” tanya ku.
“ aku homeschooling.”
“ oh. Menurut kamu homeschooling itu membosan kan tidak?” tanya ku sambil membawa nayla masuk ke gedung sekolah.
“ ya bosan banget. Kita tidak bisa mendapatkan teman.”
“ kakak juga pernah kok homescholing waktu kakak SD.”kata ku.
“ nayla, kamu tunggu disini dulu ya.” Kata ku lagi.
“ iya, nayla akan nunggu kakak kok.”
Aku pergi menghampiri richi, keysa, dan aldo.
“ aldo, key, ric. Tunggu!” panggil ku.
“ apa lagi sih.” Kata keyla.
“ aku mau minta maaf. Aku janji tidak akan ulangi perbuatan itu lagi. Please maafin aku ya.” Kata ku mohon.
“ ok, kali ini aku maafin kamu.” Kata keyla.
“ aku juga.” Kata richi.
“ aku juga.” Kata aldo.
“ makasih.” Kata ku sambil memeluk mereka.
“ tapi loh ingat jangan ulangi lagi.” Kata aldo.
“ ok. Siap.” Kata ku
“ sebentar ya.” Sambung ku.

Aku pun menyusul ke tempat neyla yang ku suruh tunggu.
“ maaf ya nayla kakak lama.” Kata ku sambil mendorong kursi roda nya ke tempat aldo, richi, dan keysa.
“ gak apa apa kok kak.” Kata nya.
“ niki ini sepupu loh?” tanya aldo.
“bukan kak. Nama ku nayla.” Kata nya.
“ yaudah yuk kita ke kantin.” Ajak ku.
Kami semua pergi kekantin untuk sarapan sebentar. Lonceng pun berbunyi kami semua segera masuk kekelas.
“ nayla kamu sini dulu. Jangan kemana mana.” Kata ku.
“ iya kak. Nayla gak akan kemana mana kok.”
“ buk, saya titip nayla ya bu.” Kata ku.
Kami pun bergegas masuk kelas.

Di kelas kelvin mengajak aku bicara dan aku membalas bicara nya. Aku lupa kalau aku sudah janji untuk tidak dekat dekat dengan kelvin. Untung saja mereka gak marah kalau tadi aku bicara sama kelvin. Hhhuufff lega rasa nya ketika mereka tdk marah sama ku. jam istirahat pun berbunyi. Kami pun segera ke kantin. Ternyata di kantin nayla gak ada.
“ aduh,,, kita harus cari nayla kemana nih?” tanya ku kwatir.
“ gimana kalau kita cari di taman. Mungkin dia ada di sana.” Kata keysa.
“ ayo kita cari nayla kesana.” Kata aldo.
Kami pun mencari nayla di taman. Akhinya kami mendapat kan nayla. Di taman neyla bersama kelvin.
“ ada hubungan apa kelvin dengan nayla.” Tanya ku.
“ ayo kita samperi mereka.” Kata aldo.
Kamipun menghampiri nayla dan kelvin.
“ kelvin kamu kenal nayla?” tanya ku.
“ kak kelvin adalah kakak aku kak.” Kata nayla.
“ apa?” kata ku.
“ nayla, kamu pulang sama kak kelvin. Kamu jangan pernah lagi dekat dengan mereka.” Kata kelvin sambil membawa neyla pergi dari kami.
“ tapi kak.” Kata neyla.

Waktu pulang sekolah aku menghampiri kelvin dan nayla.
“ vin,,,” panggilku.
“ ada apa lagi.” Kata kelvin.
“ loh marah ya sama ku?” tanya ku.
“ gak kok.”
“ gue mohon jaga nayla dengan baik ya.” Kata ku.
“ jangan sakiti dia.” Sambung ku.
Tiba tiba aldo,richi, dan keysa datang.
“ katanya gak mau bicara sama dengan kelvin.” Kata aldo
“ kalian mau gak. Kelvin jadi sahabat baru kita.” Kata ku.
“ apa loh bilang. Kelvin jadi sahabat kita?” kata aldo.
“ iya. Gak boleh ya dia jadi sahabat kita.” Kata ku.
“ dah tau nanya lagi sih nik.” Kata keysa.
“ sebenarnya dia orangnya baik. Kelvin gak seperti yang kalian bayangkan.” Kata ku.
“ kenapa sih loh masih saja bela dia.” Kata aldo.
“ tapi, apa salah dia jadi sahabat baru kita.” Kata ku.
“ gue dah kenal sifat dia. Dan ternyata kelvin anak teman papa ku. jadi gak mungkin dong aku musuhan dengan dia. Kalau papa gue tau gue musuhan dengan dia bisa bisa aku kena marah lagi.” Sambung ku panjang.
“ yau dah. Loh boleh dekat sama dia. Tapi, ingat jangan terlalu dekat.” Kata richi.
Aku pun pulang ke rumah. Aku sampai di rumah papa mengajak aku kerumah kelvin.
“ tapi, pa.” Kata ku
“ udah. Ikut saja.” Kata papa ku.
“ iya niki mandi dulu.”
“ kamu pakai baju yang baru papa beli.”
“ iya pa.”
Aku pun segera mandi. Setelah siap pakai baju aku dan papa langsung pergi ke rumah kelvin.
“ oh, ini anak pak wijaya.”
“ iya om.” Kata ku.
“ om, saya boleh bicara sebentar dengan kelvin.” Sambung ku.
“ vin ayo.” Ajak ku pada kelvin.
Aku pun mengajak kelvin keluar rumah.
“ vin,,,” kata ku.
“ ada apa sih.”
“ hhhmmm... aku mau bilang. Kamu mau gak jadi teman aku.” Tanya ku.
“ kelvin,,,!!!” panggil papanya kelvin.
“ iya pa.” Kata kelvin.
“ ayo masuk.” Ajak kelvin pada ku.
Aku dan dan kelvin pun masuk.
“ papa dan papa nya niki sudah sepakat untuk jodohi kalian berdua.” Kata papanya kelvin.
“ apa!!!” kata ku dan kelvin sama.
“ pa...” kata kelvin.
“ iya,, om dan papa kamu sudah jodohi kamu dan niki dari bayi.” Kata papa ku.
Setelah papa dan papa nya kelvin berbincang bincang dengan papa ku akhirnya kami pulang.

“ aduh gimana ni, ya. Apa sebaik nya gue bilang gak ya sama mereka.” Kata ku kebingugan.
“ hai niki. Kita kan sudah di jodohi orang tua kita. Jadi kita gak boleh pisah lagi ya.” Kata kelvin memegang tangan ku.
“ apa!!! Loh di jodohi dengan kelvin?” tanya keysa.
“ iya kenapa?” kata kelvin.
“ ric, key, al kalian harus percaya sama ku.” kata ku.
“ kami semua sudah tidak percaya sama kamu. Sekarang kamu gak usah gabung dengan kita.”kata aldo.
Mereka semua pergi tinggal kan aku.
“ ini gara gara loh.” Kata aku.
“ kok gara gara gue. Kan emang benar kita dijodohi.”kata kelvin.
“ tapi kenapa loh bilang sama mereka.”
“ kan memang benar kita di jodohi.”
“ hhhuuuffffggg... terserah loh.”kata ku sambil meninggalkan kelvin.

Sesampai di rumah aku langsung masuk kamar dan membantingkan pintu.
“ kenapa sih begini. Semua nya berantakan!!” kata ku sambil melembar barang barang yang ada disekitar ku.
“ niki,,,” panggil kak nico sambil mengetuk pintu kamarku.
“ masuk.” Kata ku duduk di pinggir tempat tidur ku.
“ kamu kenapa?” tanya kak nico.
“ gak kok kak. Niki gak apa apa kok.”
“ ayo cerita sama kakak. Gak mungkin kamu gak apa apa. Kakak tau kamu lagi ada masalah. Kalau kamu gak ada masalah mana mungkin kamar ini kayak kapal pecah. Ayo cerita.” Kata kak nico.
“ jadi tadi waktu di sekolah niki bertengkar dengan aldo, keysa,dan richi. Mereka tau kalau aku di jodohi dengan kelvin. Kakak tau kan kalau mereka gak suka dengan sikap kelvin.” Kata ku.
“ terus mereka kok tau kalau kamu di jodohi dengan kelvin?”
“ kelvin yang bilang sama mereka. Mereka tidak mau berteman dengan niki lagi kak. Niki bingung harus pilih mana?. Apa niki harus tolak perjodohan ini atau melanjuti perjodohan ini?”
“ sebaik nya kamu jalani aja. Kakak yakin kamu bisa mengatasi masalah ini.” Kata kak nico.
“ tapi kak.”
“ udah kakak yakin kok kamu bisa mengatasi masalah ini.” Kata kak nico sambil keluar dari kamar ku.

Selama itu hubungan persahabatan aku dengan aldo, richi, dan keysa. Aku gak tau bagaimana caranya agar aku tidak tunangan dengan kelvin. Aku bingung. Aku akan berusaha bilang sama papa dengan pelan pelan bahwa aku tidak ingin dijodohi dengan kelvi.
“ pa,” kata ku menghampiri papa.
“ ada apa?” tanya papa pada ku.
“ niki mau bilang sesuatu sama papa.”
“ ya sudah bilang aja.” Kata papa.
“ pa,,, niki mohon sama papa batalkan perjodohan aku dengan kelvin.”
“ apa kamu bilang!!!”
“ tapi pa.”
“ gak bisa. Papa gak bisa batalin semua nya dengan begitu saja niki.”
“ tapi pa, niki mohon.”
Papa tidak mengabulkan permintaan ku ini. Aku bingung apa yang harus ku lakukan lagi.

Pagi pagi sekali aku pergi kerumah kelvin untuk membicara pembatalan perjodohan ini.
“ ada apa sih datang datang.” Kata kelvin.
“ udah ayo ikut aku.” Kata ku sambil membawa kelvin masuk ke mobil ku.
“ hey,,, hey. Apaan ini.”
“ udah sekarang loh masuk ke mobil gue. Masukkkk,,,, bandel banget sih.” Kata ku sambil masuk kedalam mobil.
“ sekarang gue mau nanyak sama loh. Loh gak mau kan kalau loh di jodohi dengan gue.” Kata ku
“ ya gak lah. Sama cewe jadi jadian lagi.” Kata kelvin.
“ terserah loh. Loh mau bilang gue apa. Sekarang loh tinggal bilang sama papa loh. Kalau loh gak mau di jodohi.”
“ apa loh bilang. Emang nya segampang itu.” Kata kelvin.
“ aduhhh,,, gue pusing nih. Gimana lagi cara nya. Tinggal dua hari lagi kita akan bertunangan.” Kata ku.
“ gimana waktu perjodohan itu kita berdua kabur. Gimana? Setuju?”kata kelvin.
“ ok. Gue setuju. Sekarang loh turun dari mobil gue.” Kata ku sambil mengerem tiba tiba.
“ gue turun? Disini?” tanya kelvin.
“ ya. Kan rencana kita sudah selesai. Dan sekarang loh turun disini” kata ku sambil meninggalkan kelvin begitu saja.

Dua hari kemudian aku dan kelvin menjalani rencana kami yang sudah di sepakati. Sebelum kami meniggalkan rumah kami menulis surat yang berisi: papa aku akan pulang kalau papa batalin perjodohan ini. Jika papa belum batalin perjodohan ini. Aku tidak akan pulang.
Sudah seminggu kami kabur dari perjodohan itu. Dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke rumah masing masing. Dan rencana kami tidak sia sia. Kami tidak jadi di jodohi.

Akhir nya aku bisa berteman kembali dengan aldo, keysa, dan richi.
“ kalian mau gak. Jadikan kelvin sahabat kita. Please,,,” kata ku mohon.
“ ok aku akan jadikan kelvin sebagai sahabat baru kita.” Kata aldo.
“ aku juga.” Kata richi.
“ aku juga.” Kata keysa.
“ makasihhh...” kata kelvin.
“ jadi, ceritanya kita punya sahabat baru ni.” Kata ku.
“ sekarang kelvin harus traktiri kami di kanti.” Kata keysa.
“ ok siap.” Kata kelvin
Akhir nya persahabatan kami kembali menjadi harmonis.

THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Biarkan kami tahu kamu di sana... ;)